ROBOT

Robot Mulai Menerima Pesanan

KaChaa

Di Tokyo, Jepang, distrik Shibuya yang memimpin tren akan ada sebuah kafe yang terdiri dari robot-robot manusia. Mereka bisa merekomendasikan dessert untuk pelanggan. Softbank Robotics pada hari Selasa memperlihatkan wajah kafe Pepper Partour yang langsung beroperasi pada media. Robot-robot menerima pesanan, melakukan percakapan singkat dengan pelanggan dan menyelesaikan misi lain. Pelanggan memesan lewat robot Pepper yang diletakkan di pintu masuk. Mereka bahkan membantu pelanggan memilihkan dessert berdasarkan ekspresi pelanggan.

Salah satu robot berkata kepada seorang pelanggan: “Saya akan merekomendasikan wafer yang cocok untuk Anda.” “Perlihatkan wajah Anda pada saya. Um, hari ini Anda kelihatan lelah.” Robot juga diletakkan di tengah ruang istirahat, mereka bisa mengobrol atau bermain game dengan pelanggan. Setelah kafe ditutup, robot Whiz dari Softbank Robotics melakukan pembersihan.

Kafe ini berada di Tokyu Plaza Ginza, Shibuya. Kafe akan dibuka untuk umum pada hari Kamis. Departemen robot Softbank Robotics akan memanfaatkan pengetahuan profesional yang didapat dari pengelolaan kafe untuk memperbaiki teknologinya dan menerapkannya pada usaha lain.

Direktur Kazutaka Hasumi mengatakan: “Kami akan dapat membentuk pengetahuan profesional dengan mengelola toko sendiri daripada mengandalkan mitra bisnis.” “Dengan begitu, kita akan dapat menemukan fitur yang dibutuhkan perusahaan dalam robot.” Ini adalah tahun kelima sejak robot Pepper pertama kali debut. Perusahaan tidak sabar membeli robot bermata besar karena penasaran, tetapi seiring robot dan AI menjadi semakin umum, perhatian semua orang terfokus pada masalah apakah Pepper benar-benar bisa memberikan kontribusi bagi jalannya perusahaan.

Pepper telah menerima beberapa pelatihan komunikasi. “Sampai saat ini, Pepper harus mempertahankan kelucuannya dan berbicara seperti seorang komedian talkshow. Kali ini, Pepper telah menguasai keterampilan untuk mengobrol dan bereaksi secara cepat terhadap perkataan pelanggan,” kata Hasumi. Kafe ini akan menjadi ruang laboratorium untuk robot terbaru perusahaan, menguji kemampuan mereka dalam kehidupan nyata. “Dalam berbagai suasana, robot dapat memberikan bantuan, baik itu mengantarkan makanan ke meja, atau membuang sampah atau mendidik orang lain. Kami ingin berbagi temuan kami dari sini dengan perusahaan klien,” ungkapnya.

Diterbitkan oleh agusjuwahir001

Teacher

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda di WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: